Pengikut

Rabu, 24 April 2019

Rasanya Cabut Gigi Bungsu

Mau bagi pengalaman Cabut Gigi Bungsu, atau biasa juga disebut Odontektomi.

Gigi bungsu tuh apaan sih? Secara gampangnya gigi bungsu adalah gigi geraham kita yang paling terakhir tumbuh. Rata-rata gigi bungsu manusia jumlahnya ada 4, dan kebetulan ke-4 gigi bungsuku bolong, huhuhu..sakiit..

Dengan menguatkan tekat, karena gw juga sebenernya takut sama yang urusannya dengan gigi dan beberapa kali konsul dengan dokter gigi, akhirnya aku milih cabut gigi, toh giginya juga udah rusak ga bisa dipertahankan..Pilihannya adalah cabut gigi 1 per 1 atau sekaligus 4 gigi bungsu dengan bius total.

Persiapan operasi dimulai, karena akan melakukan bius total, pasien harus melakukan cek lab dan rontgen thorax..Oke, fine gw ikutin aja prosesnya..Setelah hasil keluar akhirnya dipilihlah tanggal operasi, yaitu 20 April 2019..

Kebetulan gw pake asuransi, dan asuransi gw memberlakukan one day care untuk jenis operasi ini. One day care ini maksudnya adalah tindakan yang memakan waktu sehari, pagi sekitar jam 6.00 masuk IGD, tindakan operasi jm 10.00 dan pulang jam 16.00. Operasi dilakukan di salah satu rumah sakit swasta di daerah Depok..

Tanggal 20 April, mulailah saya dateng ke IGD untuk diinfus dan persiapan cek anti alergi dan administrasi dan sebagainya, akhirnya waktunya tiba jam 10.00 untuk melakukan tindakan operasi Odontektomi..Singkat cerita, tidak terlalu banyak kesan sebenernya, karena saya dibius total, dan tau-tau udah gw udah di ruang pemulihan (Alhamdulillah tidak merasakan sakit)..Oke, gw kira karena pengaruh obat makanya gw tidak merasakan sakit..Setelah urusan administrasi selesai dan dicek kondisi gw udah stabil, gw boleh pulang jam 16.00. Sebelum pulang gw dibekali obat anti nyeri, antibiotik, anti radang dan petunjuk pasca operasi. Sesimpel itu ternyata cabut gigi bungsu dengan bius total..

Tadinya gw worry, jangan-jangan setelah gw pulang nyerinya baru berasa, tapi ternyata Alhamdulillah ga ada rasa nyeri, ada sih sedikit rasa nyeri, tp cuma sedikit saja, tentu saja gw minum obat sesuai petunjuk yang diberikan oleh dokter gigi..

Entahlah gw ga tau, apakah karena gw pake asuransi jadinya ga nyeri ataukah bagaimana, entahlah..Nanti tanggal 27 April gw ada jadwal konsul, let see yaa..

#gigibungsu #cabutgigi #cabutgigibungsu #odontektomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar